Repertoar Kata Bulan Sepuluh

Bandung, 31 Oktober 2011

Permainan kata-kata yang dilakukan oleh Sapardi Djoko Damono dalam setiap karyanya selalu ia bagi kedalam dua kategori besar, yaitu antara ia berperan sebagai anak kecil dan sabagai nabi. Dan anak kecil adalah ketika mengungkapkan segala sesuatu pengalaman masa-masa sebelumnya. Tidak seperti nabi yang selalu memberikan sebuah wejangan kepada para pembacanya. Apalah yang saya akan tulis disini adalah tidak lebih dari seorang anak kecil yang ingin mengungkapkan segala titik-titik yang berubah menjadi kata-kata melalui garis proses kehidupan. Tidak pantaslah sebagai anak kecil yang masih memiliki banyak kekurangan sekiranya saya menjelma menjadi nabi yang berkhutbah di depan teman-teman semua.

Hujan, keadaan yang membuat saya untuk bersenang-senang dibawah jatuh diskrit air yang selalu mengingatkan akan beberapa kejadian. Sebenarnya tidak ada yang spesial dari hujan di bulan ini. Tetapi, entah kenapa saya sangat menyukainya dengan memandang lepas dari aula tempat studi kepada pembauran cahaya yang membentuk sosok wanita yang tersenyum lepas. Tetapi alangkah senang sekali, jikalau hujan itu akan jatuh tepat di minggu satu bulan duabelas.

“Happy Birthday to you Mr. Whatever.”

Tidak seharusnya bagi saya pada tanggal itu berada jauh dari tempat yang seharusnya saya kunjungi. Sesal yang dihapus dengan maaf dan sebuah kehadiran di tengah pekat waktu akhir pekan. Maaf.
Terimakasih atas pemberiannnya.

Tepat di tanggal duapuluh tiga, kita akan isi bersama.

Menyongsong waktu yang cepat waktu saya harap bisa dirasakan. Dengan penempaan fisik dan mental yang terus-menerus dilakukan.Tidak ada yang ingin saya ungkapkan selain Pelantikan.

Bersemangaat!

 

About jurnalazi92

Semua yang ada didalam tulisan ini, semata-mata saya tulis karena saya senang menulis.
Gallery | This entry was posted in PROSES!. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

