Bersama Malam Lewat Soetta

Adakah suatu proses dimana kamu melamun sambil mengendarai kendaraan dengan kecepatan konstan di 40 km/jam. Adalah dimana saya bisa sejenak berimajinasi dengan kecepatan tersebut dikarenakan angin sepoi-sepoi yang melewati bagian bawah pelindung kepala yang selalu memberi saya udara nafas. Ataukah hanya dengan kecepatan segitu lah saya bisa membumbui kegalauan dengan suatu ungkapan-ungkapan yang dapat dioleskan menjadi sebuah prosa bebas.

Ya, tepat 40 km/jam adalah kecepatan yang saya sangat sukai ketika hormon imajinasi yang membangkitkan kreatifitas sudah mulai bekerja. Dan tidak bisa dipungkiri, bahwasannya ia adalah  anasir yang sudah menjadi dari bagian proses kreatif diri saya.

Dari kecepatan itulah saya bisa mengamati bahwasannya,

stiker motor roda belakang. cermin dan cerdas para pengemudi.

Dan sungguh menggelikan ketika stiker yang memiliki ciri-ciri khas yang memiliki kekuatan kata bagi para pembacanya. Entah itu bagian yang begitu lekat dengan kita sehari-hari yang sengaja diangkat menjadi sebuh ungkapan, seperti

Pergi karena usaha, pulang karena cinta.

atau rasa bangga yang ditempelkan, sehingga seolah-olah rasa bangga tersebut bisa dibanggakan kepada khalayak ramai, seperti

Bobotoh sampai Mati!

Dan ungkapan paling menimbulkan ironi provokatif. Dari satu sisi ia men-judge tetapi seperti senjata makan tuan, ia malah mengenai dirinya sendiri sebagai pengemudi yang relatif sama tingkahnya di jalanan.

salip kiri banci, salip kanan jantan.

Sekian dari tulisan ini. Dan mulai saat ini saya resmikan kategori terbaru yang sengaja saya hadirkan untuk mengekspos apa yang telah saya temui dalam proses studi dan seni.

Jatinangor-Bandung Lewat Sayang

About jurnalazi92

Semua yang ada didalam tulisan ini, semata-mata saya tulis karena saya senang menulis.
Gallery | This entry was posted in Jatinangor-Bandung Lewat Sayang. Bookmark the permalink.

One Response to Bersama Malam Lewat Soetta

  1. Barmen73 says:

    beeeh isan ..
    salut atuh …
    tetap berkarya san !!!

    oh iya long last lah …

Leave a Reply

