Moment 13:44

Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat kepada kesebelasan Manchester United yang telah menjuarai English Premier League untuk yang kesembilan belas kalinya.

Terima Kasih Banyak Foranza

Menghadiri acara yang teman-teman buat, saya merasakan munculnya memori sepanjang perjalanan acara tersebut. Memori tersebut adalah acara serupa yang yang saya buat bersama teman-teman seangkatan, Axivic Lunarismosinerati 2 tahun yang lalu. Mencoba membanding-bandingkan, menimbang-nimbang, dan bediskusi dengan teman-teman yang kebetulan satu meja dengan saya pada saat itu. Adalah satu hal yang saya dapat katakan terhadap acara ini.

Acara yang Terkonsep.

Saya sangat senang dengan konsep yang diberikan teman-teman Foranza. Dari mulai persiapan pemilihan kostum sampai dengan acara berlangsung. Dan untuk kali ini saya melihat Axivic Lunarismosinerati tidak main-main dalam menjalani acara tersebut. TOTAL!

Tetapi satu hal yang minus adalah performance.
Entah kenapa untuk hal yang satu ini, saya melihat sedikit keganjilan. Ya, mungkin harus banyak berlatih lagi teman-teman. Tapi saya apresiasi peuh kepada para Penari yang saya prediksi akan menjadi ciri khas angkatan teman-teman. Pada saat acara yang serupa 2 tahun yang lalu pun, kami menampilkan penampilan Perkusi. Animo baik dari teman satu angkatan maupun dari kakak Civeramoz pada saat itu sangat luar biasa. Dan saya mencoba memprediksi hal tersebut bakal menjadi sesuatu yang “wah” di IC. Tetapi baru selang 3 bulan dari acara tersebut, apa yang saya reka-reka tidak dapat bertahan. Konflik para pemain perkusi tersebut membubarkan selamanya Tim Perkusi Axivic. Walaupun pada saat itu sempat main di acara OSIS, tetapi apa yang mereka tampilkan kurang “menggigit”. Ya, saya berharap kepada para penari Foranza tidak mengalami kejadian serupa seperti di angkatan saya.

Mungkin setelah ini teman-teman akan menjalani masa-masa penuh integrasi “sana-sini”. Ya, karena teman-teman akan memangku jabatan di OSIS MAN IC. Jauhilah segala egoisitas, individual, angkatan-sentris, dll. Dengarkanlah aspirasi adik dan kakak kelas teman-teman. Dan satu hal yang patut adalah jangan sembarangan mengganti nama acara, buletin, program-program, dll. Kecuali, kalau teman-teman membuat acara yang baru. Berilah nama yang sebaik mungkin. Hindarilah penggunaan nama yang berbau kekerasan, kematian, dan terakhir peperangan. Adalah satu hal yang pernah saya alami ketika mengajukan proposal acara musik tahunan kepada Pak Away. Waktu itu saya mengajukan Proposal Acara Guillotine(Escape 2010),tanpa berbasa-basi Pak Away menyuruh saya mengganti nama tersebut. Alasannya, itu adalah untuk kematian. Tetapi saya heran, mengapa di OSIS 2010-2011 ada acara di sekolah ini yang berbau peperangan dengan mudahnya diberikan izin. Berpikirlah teman-teman.

Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih.

About jurnalazi92

Semua yang ada didalam tulisan ini, semata-mata saya tulis karena saya senang menulis.
This entry was posted in they whisper, we explode!. Bookmark the permalink.

5 Responses to Moment 13:44

  1. muthi says:

    wah😀 makasih banyak kak apresiasi dan pesan pesan nya! nice scottish-look,by the way.

  2. risyadtabattalasays says:

    aduh bapak itu lagi. 2005 dulu, kasus gw mirip bgt sama kasus lo. dulu gw gagal ngajuin acara cuma gara2 namanya “kamikaze”. padahal kan konsep “kamikaze” untuk org jepang sbnernya ga jauh beda sama konsep “jihad” di islam. hmm. mungkin beliau nganggep “kamikaze” sama kaya “harakiri” kali ya. dan mungkin segala sesuatu harus di translate dulu ke bahasa arab, biar perizinannya lancar. kasihan ic, udah enam tahun berlalu, tapi masalah2 ga penting kayak gini masih aja terjadi.

Leave a Reply

